Close Ad

Kalkulator CBM

Results

Apakah Anda berencana untuk mengangkut kiriman Anda? Jika ya, maka Anda harus mengetahui volume dan berat kiriman Anda. Jangan khawatir! Anda berada di tempat yang tepat, kalkulator CBM kami akan membantu Anda.

Kalkulator CBM adalah gadget online cerdas yang akan membantu Anda mengatur transportasi dengan memberi tahu Anda, beberapa langkah penting terkait transfer. Kalkulator CBM kami memberi tahu Anda berat aktual dan berat volumetrik kiriman yang diperlukan untuk memperkirakan biaya transportasi.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan ukuran dan berat kubus yang akan dikirim. Kalkulator kaki kubik kami akan memperkirakan jumlah karton dengan ukuran tertentu untuk disesuaikan dalam kapal standar. Pada artikel ini Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang pengukuran ini dan perhitungannya menggunakan kalkulator CBM online kami.

Apa yang dimaksud dengan CBM?

Itu singkatan dari meter kubik, satuan metrik untuk menggambarkan volume suatu benda. Dalam kasus khusus ini, ini digunakan untuk menyatakan ruang yang ditempati oleh kiriman Anda.

$$\frac{1\;CBM}{1\;m^3}=35.314\;\text{cubic feet}$$

CBM Calculator

Gambar di atas mengilustrasikan sebuah kubus klasik yang memiliki volume 1 meter kubik, artinya memiliki panjang, lebar dan tinggi 1m. Ini juga memberi kita rumus untuk meter kubik.

Perhitungan CBM:

Menghitung satu karton selalu mudah, rumusnya diberikan di bawah ini:

Cubic Meter

(gunakan unit yang sama, atau ubah unit nanti)

Untuk mengubah meter kubik menjadi kaki kubik, kalikan nilainya dengan 35,314.

Sekarang untuk memperkirakan volume total kiriman Anda, kalikan nilai meter kubik kubik tunggal dengan kuantitas yang dibutuhkan.

CBM Calculator

Selisih b / w Berat total dan Berat Volumetrik:

Ini adalah dua ukuran penting dalam menentukan perkiraan biaya transportasi paket Anda. Tapi apa bedanya?

Berat total menjelaskan berapa berat bebannya. Kita dapat memperoleh nilai ini dengan mengalikan berat karton tunggal dengan jumlah kotak dalam pengiriman. Di sisi lain, berat volumetrik bukanlah tentang berat suatu benda. Ini adalah cara fiksi untuk mengukur jumlah ruang yang ditempati oleh barang pengiriman, juga disebut berat dimensional.

Mari kita asumsikan situasi untuk menguraikan definisi tersebut. Pertimbangkan bahwa Anda akan bepergian dengan pesawat komersial, dan Anda membawa koper yang sangat ringan. Dalam hal ini, Anda akan dikenai biaya untuk volume barang (ruang yang ditempati kargo) dan bukan beratnya.

Sekarang, bagaimana cara menghitung volume?

Untuk menghitung berat volumetrik paket, gunakan rumus berikut:

How to use our shipping CBM Calculator

Untuk menentukan biaya pengangkutan, banyak perusahaan mempertimbangkan berat total atau volumetrik, bergantung pada nilainya yang lebih tinggi. Ini disebut sebagai aturan W / M (Aturan Berat atau Pengukuran).

Misalnya, UPS dan FedEx menerapkan metode penetapan harga ini. Benda yang memiliki kepadatan lebih sedikit biasanya akan diberi harga berdasarkan berat volumetrik. Namun, beberapa tarif tertentu mungkin bergantung pada pengangkut bagasi, asal / asal, atau tujuan pengiriman tertentu.

Wadah Kapasitas(cu ft.)
20 ft. standard dry 1165
40 ft. standard dry 2350
40 ft. high cube dry 2694
45 ft. high cube dry 3043

Jenis wadah:

Kontainer serba guna yang cocok untuk kargo berat kelas luas mencakup kontainer kering 20 kaki dan 40 kaki. Biasanya terbuat dari aluminium atau baja, memiliki tinggi dan lebar yang sama, hanya perbedaan panjangnya.

Untuk barang bervolume ringan, kapal yang paling cocok adalah wadah kering berbentuk kubus tinggi yang tingginya sekitar satu kaki dari standar.

Cara menggunakan Kalkulator CBM pengiriman kami: Demo

Menghitung nilai di atas cukup mudah, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti beberapa langkah sederhana:

  1. Pertama-tama Anda Membutuhkan Dimensi, Jadi Hanya Mengukur Satu Kubus Pengiriman Dalam Kiriman Anda. Pertimbangkan Pengukuran Menjadi; Panjang 60 Cm, Lebar 70 Cm Dan Tinggi 60 Cm.
  2. Sekarang, Timbang Kotak Itu, Asumsikan Beratnya 45 Kg. Masukkan Jumlah Total Kotak yang Anda Rencanakan Untuk Dikirim. Misalnya, Kiriman Anda Mungkin Terdiri Dari 25 Kotak Dengan Bentuk Dan Berat Yang Sama.
  3. Anda Dapat Menghitung Nilai Dengan Menggunakan Rumus, Atau Cara Yang Mudah Adalah Dengan Menekan Hitung Pada Alat Online Kami.

    $$\text{CBM} = 60*70*60 = 0.252 m^3$$

    (Setelah Mengubah Cm Kubik Menjadi Meter Kubik)

  4. Sekarang, Untuk Menghitung Volume Total Kiriman Anda, Kalikan Nilai Ini Dengan Jumlah Karton.

    $$\text{Total volume} = 0.252 * 25 = 6.3 m^3$$

    (Volume Yang Diperlukan Untuk Seluruh Paket)

  5. Langkah Selanjutnya Adalah Menghitung Berat Total Dengan Mengalikan Jumlah Kotak Dengan Berat Kotak Tunggal.

    Total Weight

  6. Langkah Terakhir Tapi Bukan Langkah Kecilnya Adalah Menghitung Berat Volumetrik Sebagai Berikut:

    Volume Weight

Seperti yang Anda lihat, berat volumetrik lebih tinggi dari berat total, sehingga perusahaan pelayaran dapat menagih Anda sesuai dengan aturan W / M.

Itu saja, Anda sudah selesai dengan estimasi tetapi mengapa membuang waktu dalam rumus, ketika Anda memiliki Kalkulator CBM online kami. Dengan alat pintar kami di tangan, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan dimensi, berat, dan kuantitas yang diperlukan, dan meninggalkan matematika di alat kami. Kalkulator CBM kami akan menghitung nilai yang diinginkan dengan tepat dalam hitungan detik.

Kami berharap artikel ini dan alat kami akan bermanfaat untuk perencanaan pengiriman Anda. Ini akan membantu Anda menghitung volume dan pada akhirnya biaya transportasi yang diharapkan dari paket pengiriman Anda. Semoga berhasil!


Kirimkan Review Anda